Cara masuk ke Recovery Mode pada Xiaomi Redmi 2

Recovery Mode adalah sebuah sistem menu yang memiliki fungsi untuk Pemulihan perangkat Android. Cara masuk ke recovery mode di xiaomi tidaklah jauh berbeda dengan ponsel android lainnya. Jika anda lupa password dan email di Xiaomi maupun Lupa pola kunci, maka engan masuk ke Recovery Mode anda dapat melakukan Factory Reset. Factory reset adalah cara untuk mengembalikan software Android ke kondisi awal saat dikeluarkan dari pabrik dan mampu menghapus password maupun pola kunci yang terdapat di Xiaomi anda.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk bisa masuk ke recovery mode:

I. Masuk ke recovery mode pada kondisi hp dalam keadaan hidup
Pada kondisi ini, untuk masuk ke recovery mode langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi "Pembaruan"




2. Setelah terbuka, pilih menu yang berbentuk titik 3 buah yang terletak pada kanan atas, sehingga muncul menu seperti dibawah ini.
3. Kemudian pilih "Mulai ulang ke mode Pemulihan"
4. Maka hp anda akan reboot dan masuk ke recovery mode.

II. Masuk ke recovery mode pada kondisi hp sedang mati
Langkah-langkahnya sbb:
1. Tekan tombol volume up + tombol power secara bersamaan
2. Pilih menu recovery
3. Anda akan dibawa ke dalam recovery mode


selamat mencoba

Postingan terkait:

34 Tanggapan untuk "Cara masuk ke Recovery Mode pada Xiaomi Redmi 2"

  1. Semua data akan hilang kah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya coba lewat cara diatas tetap ngga bisa masuk recovery mode,,, trus gmn ya mas caranya

      Delete
  2. knpa y hp saya gk bsa nyala? cma ada tulisan mi doang, udah d hapus data pke mode recovery ttp aja gk bsa, tlong d bantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aqu juga sama gan.. Aqu udan instal cuostom room cm 12.. Tapi ingin kembali ke pabrikan semula kagak bisa.. Msuk kerecovery malah nyala mi dong

      Delete
    2. itu nama.a bootloop. servise aja. bsa kok dbnerin.

      Delete
    3. itu nama.a bootloop. servise aja. bsa kok dbnerin.

      Delete
    4. itu nama.a bootloop. servise aja. bsa kok dbnerin.

      Delete
    5. diflash sendiri aja gan bisa ko, saya juga pernah ngalamin bootlop dixiaomi redmi 2p saya

      Delete
    6. Flash aj modal 50rb hidup lagi

      Delete
    7. Flash aj modal 50rb hidup lagi

      Delete
  3. Ttp aja pasword nya di minta lg gabb

    ReplyDelete
  4. aplikasi redmi saya hilang semua

    ReplyDelete
  5. cara mengembalikan MIUI 7 ke 6 gmana ya gan.

    ReplyDelete
  6. BAGAIMAN CARANYA MENGEMBALIKAN MODE AWAL DARI MODE ANAK SOALNYA PIN LUPA

    ReplyDelete
  7. Bagaimana cara mengembalikan sofwer di memori telpon .. Karna saya kemarin gak sengaja menghapus perangkat di memori internal .. Dan imbas nya setiap saya mencolokkan hp ini ke laptop atau pc tidak dapat terbaca .. Tolong masukannya gan ..makasih

    ReplyDelete
  8. Bagaimana cara mengembalikan sofwer di memori telpon .. Karna saya kemarin gak sengaja menghapus perangkat di memori internal .. Dan imbas nya setiap saya mencolokkan hp ini ke laptop atau pc tidak dapat terbaca .. Tolong masukannya gan ..makasih

    ReplyDelete
  9. gan hp ane kn abis di reboot trus nyala lg muncul logo abis itu layar blank hitam tp di tlp bisa smua normal cma layar aja hitam. pdhl dicas nongol batre normal biasa. itu knpa ya gan tlg dong klo ada yg bisa benerin kita ngupi bareng... thx

    ReplyDelete
  10. Min mau tanya kenapa pake cusrom di xiomi redmi 2 prime kalo reboot pas mau masuk cwm di pencet power + VOL up gk mau masuk cwm malah rebot terus,,solusi min

    ReplyDelete
  11. Min minta penjelasan kenapa ya hp xiomi redmi 2prime sama setalah di pembaruan MIUI 6ke 7 ko pas ke 7 sinyal sim silang mulu , admin tau ga solusinya biar bisa kembali

    ReplyDelete
  12. maaf mau nanya
    gimana cara hart reset di xaomi redmi note 3
    cara di internet yg saya dapet tidak ampuh

    ReplyDelete
  13. gimana kalo sinyal hp xiaomi redmi 3 hilang ? ....... please gan

    ReplyDelete
  14. Apa guna recovey mode tu gan ??

    ReplyDelete
  15. Apa guna recovey mode tu gan ??

    ReplyDelete
  16. Saya pasang twrp kok mlah tlisan cina smua ya twrpnya..
    Mau balikin recov awal gabisa, mncul tlisa MI ajh gan.??
    Give me pencerahan..

    ReplyDelete
  17. Saya pasang twrp kok mlah tlisan cina smua ya twrpnya..
    Mau balikin recov awal gabisa, mncul tlisa MI ajh gan.??
    Give me pencerahan..

    ReplyDelete
  18. mau masuk ke akun mi buat aktivasi akun tapi lupa sandi tolong solusi nya min

    ReplyDelete
  19. gan REDMI 3 saya g bisa masuk ke layar utama cuma bisa muter balik ke HUBUNG KE JARINGAN-SYARAT DAN KETENTUAN kembali ke itu2 aja kira2 kennapa? dan gimana solusinya?

    ReplyDelete
  20. MIUI saya kan MIUI 8, itu bawaan pabriknya terus kalo dikembalikan ke setelan pabrik apakah turun versi miuinya?

    ReplyDelete
  21. Emergency Download mode yg biasa digunakan untuk flash reboot dan unroot
    http://zapplerepair.com/Mrt-dongle-untuk-masuk-edl-mode-membuka-Google-unlock-Xiaomi.html

    ReplyDelete
  22. Maaf tolong penjelasan ya kalau mau memunculkan sinyal 4G yg hilang karena di upgraded gmn caranya ya.. Di xiomi not 3

    ReplyDelete
  23. Bang Saya kan Habis Install Miui 9 Lewat Twrp Di Siomi 2 KoGabisa Masuk Recov Lagi Ya Manahan recov miui Sama Twrp Ilang Mau Reset Gan Harus Flash Gada Pc

    ReplyDelete
  24. Bang Saya kan Habis Install Miui 9 Lewat Twrp Di Siomi 2 KoGabisa Masuk Recov Lagi Ya Manahan recov miui Sama Twrp Ilang Mau Reset Gan Harus Flash Gada Pc

    ReplyDelete