Membuat HP Android Anda Menjadi WiFi Hotspot

Pada dasarnya semua hp android sudah bisa disetting untuk dijadikan WiFi Hotspot. Namun, kadang-kadang kita kerepotan untuk menemukan letak setting an tersebut. Karena, beda type hp, maka akan beda pula letak setting an WiFi Hotspotnya.
Untuk menjadikan Hp android anda tanpa harus repot mencari cari setting an nya, maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Portable WiFi Hotspot.
Ada banyak aplikasi Portable WiFi Hotspot yang tersedia di Play Store nya android, namun pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menggunakan Portable WiFi hotspot buatan CORE TECHNOLOGY yang bisa di download di sini. Tampilan aplikasi tersebut di Play Store adalah seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah anda memasang aplikasi ini, maka saat pertama kali dijalankan maka akan muncul jendela seperti pada gambat dibawah ini.

Pada kolom Network SSID, isikan nama Akses poin yang anda kehendaki. Nama ini yang akan muncul pada saat anda mencari koneksi wifi dari perangkat anda yang mendukung koneksi wifi nantinya. Pada kolom security, pilih WPA2 PSK, kemudian buat password yang anda kehendaki. Password ini berguna untuk memproteksi wifi anda dari penggunaan wifi anda oleh orang lain yang tidak anda kehendaki.
Setelah semua isian kolom diatas selesai, tekan tombol save. Nah, sekarang hp android anda sudah berfungsi sebagai wifi hotspot. Untuk mengujinya, silahkan anda buka perangkat gadget anda yang lain yang memiliki koneksi wifi, dan anda cari nama  wifi yang anda buat diatas.
Untuk menonaktifkan wifi hotspot, bisa dilakukan dengan menekan menu yang muncul di aplikasi anda.
Begitu juga jika anda ingin mengaktifkan kembali wifi hotspot, tekan kembali menu aplikasi portable hotspot nya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat HP Android Anda Menjadi WiFi Hotspot"

Post a Comment